Profil Jann Mardenborough, Pembalap yang Kisahnya Diangkat dalam Film Gran Turismo

Gran Turismo adalah pilihan yang tepat untuk dinikmati di layar lebar, khususnya bagi mereka yang menyukai olahraga dan merupakan pemain dari game simulator balap ikonik, Gran Turismo (GT). Film ini membawa penonton dalam perjalanan dramatis seorang pembalap luar, Jann Mardenborough.

Memulai kariernya dari seorang gamerĀ Gran Turismo, Jann Mardenborough berhasil mewujudkan impiannya menjadi pembalap profesional hingga akhirnya merengkuh podium bersejarah dalam balapan legendaris 24 Hours of Le Mans.

Gran Turismo menjadi kisah inspiratif tentang perjuangan dan prestasi seorang gamer, sekaligus membuktikan game bukanlah sekadar permainan menghabiskan waktu semata melainkan bisa mengubah hidup sang pemain.

Lantas bagaimana kehidupan sesungguhnya dari Jann Mardenborough? Simak ulasanĀ  berikut.

Lahir dari Keluarga Pesepak Bola

Jann Mardenborough lahir dalam keluarga yang memiliki latar belakang dalam dunia olahraga, meskipun bukan dalam dunia balap mobil yang terkenal. Ayah Jann, Steve Mardenborough, adalah seorang pemain sepak bola yang berposisi sebagai gelandang tengah yang pernah bermain untuk tim seperti Wolverhampton Wanderers, Swansea City, Newport County, Cardiff City, dan Darlington.

Jann Mardenborough menghabiskan masa kecilnya di kota Cardiff, Wales hingga usianya yang ke-19. Dari usia kecil hingga remaja, ia lebih banyak menghabiskan waktu di belakang konsol game dengan permainan simulator balap, Gran Turismo.

Masuk GT Academy

Mardenborough menjadi sorotan pada tahun 2011 ketika dia berhasil memenangi Nissan GT Academy. Dengan kemampuan mengagumkan dalam permainan balap Gran Turismo, dia membuktikan bahwa keterampilan yang ditunjukkannya di dunia virtual bisa menjadi kenyataan yang tangguh di lintasan nyata.

Jann berhasil mengalahkan 90.000 peserta lainnya dan memenangi kesempatan untuk bergabung dengan tim balap mobil Nissan untuk mengikuti Dubai 24 Hour. Di ajang tersebut, ia berhasil finis di posisi ketiga.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top